Film-Film Thailand Ini Bakal Bikin Harimu Lebih Seru

11 comments
Selama ini branding “Thailand” di benak kita pasti isinya tentang cowoknya yang lebih cantik daripada ceweknya. Tapi setelah saya nonton beberapa film Thailand, ah ternyata film Thailand isinya enggak selalu tentang ladyboy kok. Kali ini, saya akan kasih tiga film Thailand yang recommended buat ditonton, apalagi kalau kamu lagi suntuk.

1. May Who (May Nai Fai Rang Frer)
May Who via maywho.com
Film Thailand bergenre komedi yang dirilis tahun 2015 lalu ini menceritakan tentang kehidupan Pong yang diperankan oleh Bank Thiti. Pong adalah anak sma yang termasuk kategori terlupakan. Kemudian Pong bertemu dengan May Nai yang diperankan oleh Punpun Sutatta yang membuatnya terkena masalah dengan cewek yang disukainya di sekolah. Ternyata, May Nai memiliki rahasia yang selama ini disembunyikan, yaitu dia bisa mengalirkan listrik dari tubuhnya jika dalam kondisi yang tertekan atau terlalu senang. Padahal, May Nai sedang menyukai P'Fame (Thor Thanapob) yang sangat populer di sekolah, jadi mau enggak mau, May Nai harus jaga jarak dengan P'Fame agar dia tidak terkena sengatan listriknya ketika May Nai deg-degan melihat P'Fame. Nah, terus bagaimana kelanjutan cerita mereka? Tonton aja deh, film ini asik dan lucu banget buat ditonton dengan selingan humor dan animasi yang ada di tiap adegan film.

2. ATM Error
ATM Error via yunakaworld.wordpress.com

JNBC Bank, tempat Jib (Preechaya Pongthananikorn) bekerja merupakan bank yang menerapkan aturan larangan memiliki pasangan di tempat bekerja karena akan menurunkan produktifitas dalam bekerja. Jib berwenang untuk memecat karyawan yang ketahuan memiliki hubungan sesama karyawan di JNBC Bank. Masalah makin rumit karena Jib akhirnya ketahuan, bahwa dia juga memiliki pacar yang sama-sama sebagai karyawan JNBC Bank, Sua (Chantavit Dhanasevi). Walaupun terkesan drama banget, tapi kalian yang lagi suntuk harus nonton film ini deh. Sumpah lucu banget, khas dari GTH selalu menyajikan backsound atau scoring film yang bikin kita ngakak berulangkali. Selain itu, akting dari pemeran pembantu lainnya seperti peran Peud dan Gob bakal bikin masker muka (yang lagi pada maskeran malem-malem) pada retak-retak saking lucunya.

3. Pee Mak 
Pee Mak via tuoitrenews.vn

Mak, seorang laki-laki dari Desa Phrakanong dengan berat hati meninggalkan istrinya, Nak, untuk bertempur dalam sebuah peperangan. Nak terpaksa ditinggal Mak dalam keadaan hamil tua. Singkat cerita, Nak melahirkan, kemudian Mak kembali pulang ke desanya. Bahagialah keluarga kecil tersebut. Namun ketika Mak pergi ke pasar, semua orang memandangnya dengan penuh ketakutan. Rumor yang beredar, Nak telah meninggal setelah melahirkan putranya. Eits, ini bukan film horor lho, melainkan parodi dari cerita hantu Nak yang telah melegenda di Thailand. Buat kamu yang belum nonton, film ini seru banget buat ditonton. Adegan Mak dengan teman-temannya yang koplak makin bikin cerita jadi tambah rusuh! Jadi, kamu enggak perlu takut nonton film ini malem-malem dan sendirian.


Kalau menurut saya, tiga film di atas lucu pol! Kalau kamu? Adakah rekomendasi film yang lain. Boleh dishare di kolom komentar ya :D

11 komentar:

  1. Tapi kan tapi, film Thailand artisnya itu-itu aja. Hehehe. Tapi jadi hafal sih. Mungkin brandingnya juga kali ya.

    Kalo ada tambahan nih, mungkin My Name is Love bisa dimasukkin ke list ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut saya nih, apa pasar di Indonesia dari GTH ya? Abis kalo GTH, artis yang dipake ya itu-itu terus.

      Hapus
  2. Whoaaaa. Aku baru tau kalau Thor Thanapob pernah main film itu. Lebih tepatnya, aku baru tau kalau ada film itu. Huhuhu. Nontonku kurang jauh :(

    Yang ATM dan Pee Mak, iya lucu banget. Aku nggak bosen nonton dua film itu. Apalagi nonton ATM. Aku suka sama Chantavit Dhanasevi.

    Oh iya, ada lagi, Jus. Film Suckseed dan Hello Stranger menurutku juga film komedi yang bagus. Yang Hello Stranger juga bikin nangis nyesek selain bikin ketawa ngakak. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba nonton May Nai deh chaa...pasti suka Thor gara-gara nonton Hormone Series yaaa hahaaha

      parah mah Pee Mak lucunya ga nahaaaaan XD

      oke tengkyu sarannya.

      Hapus
  3. Tambahan mbak, coba nonton film MY NAME IS LOVE... :') itu film bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah belum nonton saya, oke deh, makasih yak!

      Hapus
  4. baru kemarin say anonton may who. emang keren itu filmnya mbak.
    rekomendasi dari saya sih... ---> http://www.ijeverson.com/2014/12/refrensi-film-romance-thailand-terlucu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap ada kartunnya gitu, Punpun Sutatta juga cantik bangeeeet!
      makasih referensinya yaa

      Hapus
  5. Huwaaaa gue ngoleksi nih pelem2 thailand, yang disebutin udah ditonton semua...little crazy thing called love lumayan lucu tuh. Tp yg horor kl thailand bikin mrinding...kayak Coming Soon tuh hadeeeh parah

    BalasHapus
  6. Kecuali ATM Error, semuanya udah nonton. Dan emang lucu-lucu banget. Twistnya ga biasa, khas film Thailand. Ada juga Cat A Wabb, Bangkok Traffic, Back to 90s, Suckseed, banyak deh yang lucu-lucu. Lupa judulnya. Kalo mau yang unik coba nonton Teacher's Diary, POV-nya keren. Premisnya unik. Dan inspirasional banget. =)

    BalasHapus