Evolusi Logan “Wolverine” dari Masa ke Masa

15 comments
Wolverine via CartoonBros
Wolverine yang merupakan salah satu karakter yang cukup menonjol di film X-Men adalah mutan yang memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel-selnya yang rusak secara cepat atau lebih cepat dibandingkan kemampuan regenerasi sel manusia biasa. Namun kecepatan regenerasi sel-sel wolverine tergantung dari tingkat keparahan dari kerusakan sel yang dideritanya. Selain itu, karena mampu meregenerasi sel yang lebih cepat dari manusia biasa, hal ini menyebabkan Wolverine jadi awet muda karena mampu memperlambat efek dari proses penuaan. 

Pertama kali saya mengenal karakter Wolverine, yaitu di film Wolverine ketika berpetualang di negeri Samurai, Jepang. Setelah nonton Wolverine, saya jadi kesengsem banget dengan Hugh Jackman, pemeran karakter Wolverine atau Logan ini. Berawal dari kesengsem, berlanjut ke kepo. Ibaratnya, ketika kamu punya gebetan, kamu bakal melacak semua media sosialnya, seperti saya yang sedang menyukai Logan atau Wolverine, yang membuat saya bernafsu untuk menonton semua film yang dia bintangi sebagai berikut.

1. X-Men (2000)
Hasil gambar untuk x men (2000) logan
X-Men (2000)
Film ini mengisahkan awal mula Rogue (Anna Raquin) dan Logan bertemu dan mulai mengembara bersama. Namun, Xavier (Patrick Stewart) selalu mengawasi mereka hingga kemudian Xavier membawa mereka ke sekolah mutan miliknya sebelum terjadi hal yang buruk. Ternyata pihak Magneto dan Raven yang sangat membenci manusia berencana untuk mengubah pemimpin dunia di dalam sebuah konferensi PBB menjadi mutan dengan mesin dan dibantu oleh Rogue yang sebelumnya telah berhasil diculik Magneto dan kawan-kawan.

2. X2 (2003)
Hasil gambar untuk x2 xmen logan
X-Men X2
Dalam film ini, diceritakan tentang Stryker yang berusaha untuk menyerang markas milik Xavier dan merebut cerebro. Selain itu, Stryker juga mengambil alih kemampuan Xavier dengan menggunakan Cerebro untuk menemukan mutan yang tersebar di seluruh dunia sehingga tujuannya memusnahkan seluruh mutan tercapai. Di film ini, Logan terlihat masih sangat muda dan mulai timbul persaingan dengan Scott untuk merebutkan hati Jean. Namun sayangnya, Jean tewas dalam pertempuran terakhir dengan pihak Stryker.

3. X-Men The Last Stand (2006)
Hasil gambar untuk LOGAN kill jean X MEN THE lAST STAnd
X-Men The Last Stand
Sama dengan film X-men sebelumnya, X-Men The Last Stand masih membawa topik tentang manusia biasa versus mutan. Dalam film ini tidak lagi melibatkan Stryker melawan mutan, namun mutan versus mutan yang pro dengan manusia. Mutan yang pro manusia dipimpin oleh Xavier, dengan alasan mutan mampu bekerja sama dengan manusia biasa untuk mewujudkan kedamaian di dunia. Sedangkan mutan yang memusuhi manusia biasa dipimpin oleh Erick Lainsher yang sangat dendam dengan manusia, selain itu Erick mampu merekrut Jean yang sebelumnya dibangkitkan oleh Xavier. Di film ini Logan masih patah hati karena ditinggal selamanya oleh Jean, namun kemudian dia lah yang akhirnya harus membunuh Jean ketika Jean mampu hidup kembali. Dan hal tersebut merupakan mimpi buruk bagi Logan yang terus menghantuinya selamanya.

4. X-Men Origins-Wolverines (2009)
Di film ini, kita bisa mengetahui masa kecil Logan, ketika dia mulai kesakitan karena tanda-tanda dia memiliki cakar mulai terlihat. Logan yang pada saat itu diperankan oleh Troye Sivan.

Young Logan via E! Online
Di film ini diceritakan Logan yang kebingungan setelah mengetahui dirinya adalah mutan. Namun, dia ditemani oleh saudaranya, Victor (Liev Schribber) yang juga seorang mutan, bergabung dengan pasukan khusus Stryker. Di pertengahan cerita, Logan mulai tidak nyaman dengan profesinya sebagai pasukan khusus Stryker dan mulai membenci perilaku Victor yang menyukai menyiksa orang dan selalu menikmati peperangan, yang berujung perpisahannya dengan Victor. Victor tidak terima ditinggal Logan, dan mulai meneror kehidupannya. Logan mau tidak mau akhirnya menuruti kemauan Stryker untuk menjadi mutan yang lebih kuat, dengan dimasukkannya logam adamantium ke tubuhnya.

5. X-Men First Class (2011)
 Film ini secara keseluruhan bercerita tentang masa kecil Xavier dan pertemuannya dengan Raven. Kemudian, mereka bertemu dengan anak muda yang bermasalah dengan nazi, Erick Lanshier yang kemudian menuntun mereka untuk menemukan mutan-mutan yang bernasib sama dengan mereka, salah satunya adalah Logan, yang dijawabnya dengan sangat mudah

Gambar terkait
X-Men First Class
6. The Wolverine (2013)
Film ini merupakan spin off dari X-men The Last Stand yang bercerita tentang Logan yang masih susah move on telah membunuh kekasihnya, Jean. Hal tersebut ternyata menjadi mimpi buruk Logan yang mampu membuat hidupnya semakin awut-awutan. 
Hasil gambar untuk logan the wolverine 2013
Aku jadi awut-awutan karena kau tiada, mbak Jean
Di film ini Logan bertarung melawan sekawanan Yakuzha di Jepang, karena mengabulkan permintaan terakhir oleh Yashida, seorang tentara Jepang yang dulu pernah ditolongnya ketika terjadi bom atom di Jepang. Ternyata Yashida memiliki keinginan untuk hidup abadi seperti Logan, dan berkeinginan untuk menyedot kemampuan Logan serta adamantium yang ada di dalam tubuh Logan. 

7. X-Men: Days of Future Past (2014)
Hasil gambar untuk logan x men days of future past
X-Men Days of Future Past
X-Men Days of Future Past mengisahkan tentang kiamat untuk para mutan. Mutan harus menghadapi musuh abadi mereka, yaitu Sentinel. Sentinel merupakan robot yang memiliki kemampuan seperti Raven yang mampu berubah menjadi siapa saja. Sentinel mampu mendeteksi lokasi mutan, serta mengetahui kelemahan mutan sehingga mutan dapat musnah karena dihancurkan oleh Sentinel. Keadaan mutan sangat terpojok, sehingga Xavier mengerahkan kemampuan dirinya untuk mengirim seseorang ke masa lalu ketika proyek pengadaan Sentinel sedang diajukan dan merekayasanya supaya program Sentinel tidak dilaksanakan. Dan seseorang yang terpilih untuk pergi ke masa lalu adalah Logan yang mampu mengobati dan menyembuhkan dirinya secepat dirinya terluka. *uhuk*
Salah satu adegan paling menarik di film ini adalah ketika Xavier membalas penolakan Logan untuk bergabung dengan dirinya dan Erick di film X-Men First Class.
Gambar terkait

8. Deadpool (2016)
Hasil gambar untuk logan deadpool
Deadpool
Film yang bercerita tentang kehidupan Wade Wilson ini seperti mengacak-acak dan menyindir timeline film X-Men yang kacau. Seperti kita ketahui, Wade Wilson pernah muncul di film X-Men Origins sebagai salah satu mutan buatan Stryker menjadi mesin pembunuh yang tidak memiliki mulut karena ya, terlalu cerewet. Di film ini, Wade Wilson tetap memiliki karakter seperti di X-Men Origins namun sangat kocak dan selalu mengejek Logan. Jadi, jika kamu ingin menikmati Deadpool tanpa roaming, ada baiknya untuk menonton film X-Men Origins terlebih dahulu.

9. X-Men Days of Apocalypse (2016)
X-Men Days of Apocalypse bercerita tentang bangkitnya mutan tertua di dunia, yaitu En Sabah Nur. En Sabah Nur kemudian merekrut beberapa mutan yang kemudian dikenal dengan The Four Horsemen. En Sabah Nur beserta The Four Horsemen kemudian berusaha untuk menghancurkan dunia yang sekarang dan diganti dengan yang baru sesuai keinginan En Sabah Nur, namun keinginan tersebut dilawan oleh Xavier dan kawan-kawan. Di film ini Logan hanya nampak sekali ketika dibebaskan oleh Jean dari sebuah sel khusus milik Stryker. Di film ini Logan masih terlihat kacau dan belum mengenali siapa kawan dan lawannya, sehingga sangat berbahaya untuk berada di dekat Logan. 

10. Logan (2017)
Sinopsis / Plot Cerita Film Logan (2017)
Logan
Dalam film ini, Logan tampak sudah tua dan kondisi pemulihan sel-selnya makin melemah. Di film ini kita akan melihat penampilan terkahir Hugh Jackman menjadi Wolverine. Film ini berlatar belakang tahun 2029 mengikuti timeline X-Men setelah X-Men Days of Future Past. Seperti apa petualangan Logan kali ini? Kita dapat menontonnya di bioskop mulai Maret tahun ini, selamat menonton!



15 komentar:

  1. Xavier taun 2000 kok udah mcavoy, njus? :p

    Aku malah belum pernah nonton trilogi x-men yang pertama itu haha, pertama kali nonton x-men dari first class dan ngikutin sampe sekarang. Wolverine origin itu fail banget deadpoolnya :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya diiiiing Patrick Stewart. sip, makasih yak!

      hahahah iya Deadpoolnya ya gitu deh

      Hapus
  2. Lengkap banget, Njus. Dan aku roaming bacanya. Huhuhu. Cuma Deadpol yang pernah aku tonton. Huhuhuhu. Di postingan ini keliatan bet ya Njus bernafsu sama Logan~

    BalasHapus
  3. Justru film tunggalnya wolverine belum pernah nonton sama sekali.

    Timeline Xmen mulai rapih di first class sih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi abis itu acak adul lagi, hadeh, haha

      Hapus
  4. Mantap, Njus! Ini baru Njus si Marvel Addict!

    Sempet nonton trilogi awal X-Men tapi udah lupa ceritanya. Yang ngikutin serius itu pas timeline direstart di Days of Future Past. Terus nonton Apocalypse, nyambung. Suka sama Quicksilver.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan..Quicksilver di X-Men hampir mirip dengan yang di Avenger. well

      Hapus
  5. Ini ketahuan banget kecanduan banget sama x man. Sampai detail dr awal sampi akhir wuihh..

    Tapi dr sekian banyak film x-man ataupun yg berkitan. Entah kenapa ak suka bgt sama yg terakhir,yup Logan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa...abis x-men itu jalan ceritanya apik, apalagi karakter Logan yang awet dibawa sampe sekarang

      Hapus
  6. seneng banget sama namanya logan, awake keker ya mbak

    BalasHapus
  7. Wuih lengkap banget :D

    Aku aja baru nonton beberapa. Wkwkw
    Mau download lagi ah semuanyaaaa

    BalasHapus